WANDAVISION FINAL SEASON REVIEW : ANTARA FANS KECEWA DAN NILAI MORAL TENTANG KESEDIHAN

Hola World

Akhirnya season akhir WandaVision tayang di DisneyPlus menandai berakhirnya streaming vibe dan menjawab segala teori yang fans buat selama kurang lebih 2 bulan ini. Ada yang menyatakan bahwa kisah ini sangat mengharukan karena mengajarkan nilai moral kesedihan atau grief, sedangkan di sisi lain ada fans yang kecewa. Para fans yang kecewa merupakan fans yang sepertinya terlalu memuja muja teori dan jadinya mempunyai ekspektasi yang sangat tinggi yang akhirnya yang muncul tidak sesuai harapan mereka. Namun secara keseluruhan serial ini sangat bagus, ini adalah fase 4 dari Marvel Cinematic Universe, dan Kevin Feige sang dedengkot Marvel itu melakukan eksekusi dengan baik.

Saya suka scene yang diambil inspirasinya dari The Incredibles keren sekali

Saya adalah salah satu fans yang kecewa

The Scarlet Witch

Tidak bisa dipungkiri saya adalah salah satu fans yang kecewa dengan episode akhir dari serial ini. Pada tulisan yang lalu saya sudah mengambarkan bahwa ekspektasi sampai episode 6 proses grafis dari film ini terus meningkat. Bahkan pada episode 7 saja dengan muncul nya sang Villain dengan lagunya yang jadi viral berjudul Agatha All Along, menjadikan episode ini merupakan salah satu episode terbaik. Karena ternyata teori fans bahwa Agnes merupakan Agatha Harkness yang ada di komik akhirnya diresmikan. Namun setelah masuk episode ke 8 yang merupakan episode kilas balik, sama hal nya dengan episode 4, ekspektasi terus meningkat, episode ke 8 banyak dipuji karena akting yang sangat baik dan ada adegan tentang makna kesedihan dimana banyak penonton berempati dengan kondisi Wanda di episode ini. Grafik mulai menurun, dan menurun drastis pada saat episode terakhir. Berikut akan saya informasikan opini 3 hal yang membuat saya sebagai fans yang kecewa

  1. Fake Pietro (FIETRO), iya akhirnya Evan Peters yang memerankan Pietro Maximoff ternyata hanya boneka dari Agatha Harkness dengan kemampuan sihirnya ok itu bisa diterima, tapi di episode 9 yang sangat saya kecewa, ternyata Fietro adalah Ralph dan dibelakang nya ada nama Bohner dan jadilah sebuah lelucon bernama Ralph Bxxxr, sebuah kata kiasan dalam bahasa inggris yang mempunyai makna tidak pantas. Tidak habis pikir saja seorang Evan Peters yang sangat dicintai fans atas apa yang dia lakukan di X-Men Fox Universe sebagai Quicksilver harus masuk ke MCU seperti ini. Walaupun di sosial media, Evan Peters sudah mengungkapkan bahwa dia tidak keberatan dimana ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa bagi dia untuk masuk ke MCU, tapi saya tidak habis pikir saja betapa luar biasanya Marvel Studio membayar aktor yang sangat mahal hanya untuk sebuah lelucon tapi ya itu lah MCU. Hal ini sudah pernah terjadi di Ironman 3 pada saat Ben Kingsley sang aktor senior itu menjadi lelucon Mandarin seperti nya memang Marvel akan terus melakukan hal itu, tapi usul saya jika eksekutif Marvel membaca ini tolong hentikan lelucon ini ya, mereka adalah aktor yang berdedikasi tolong berikan mereka peran yang sesuai.
  2. Info Secret Cameo dari Paul Bettany, masih terngiang tentang The Mandalorian season 2 dengan muncul nya cameo setingkat Luke Skywalker yang tidk disangka oleh fans. Sebelumnya Paul Bettany pemeran Vision dalam salah satu interview pernah menyatakan bahwa akan ada cameo oleh aktor yang selama ini dia kagumi. Dan ternyata cameo tersebut adalah dirinya sendiri sebagai White Vision. Kehadiran white vision disini pun sangat tidak membangun cerita yang sudah terjalin karena muncul nya pada saat episode 8 dan hanya dapat porsi di episode 9 dan itupun berakhir dengan kembali nya memori White Vision dan terbang keluar sehingga menimbulkan pertanyaan baru. Bravo ya Paul Bettany lelucon nya.
  3. Banyak pertanyaan tak terjawab, kalau ini mungkin memang ciri khas nya MCU, karena mereka menyimpan yang terbaik untuk film layar lebar mereka. Mulai dari apa yang terjadi dengan salah satu agen SWORD yang disebut Beekeeper itu, kemudian siapa saksi rahasia Jimmy Woo, kemana perginya White Vision , apa yang terjadi pada saat Blip (kembali nya orang orang yang di Snap Thanos) di posisi Wanda, dan masih banyak lagi.

Tapi tentunya tidak semua saya kecewa. Penampilan Katryn Hahn sangat memukau, apalagi pada saat episode 7 dimana akhirnya karakter Agnes menyatakan bahwa diri nya adalah Agatha Harkness sang penyihir yang ada di Marvel Comic. Ditambah dengan adanya lagu yang begitu catchy didengar karangan The Lopez yang merupakan pengarang lagu Let It Go di Frozen. Lagu berjudul Agatha All Along langsung menempati tangga lagu terbaik dunia tidak tanggung tanggung.

Meskipun Doctor Strange tidak pernah muncul sebagai tamu di WandaVision, Sorcerer Supreme memang sempat disebutkan di akhir seri ini dan ini merupakan hal yang sangat saya sukai. Saat Agatha memberi tahu Wanda apa artinya menjadi Scarlet Witch, dia berkata: “Kekuatanmu melebihi kekuatan dari Sorcerer Supreme. Ini adalah takdirmu untuk menghancurkan dunia” Ini terjadi setelah Agatha menjelaskan bahwa ada satu bab penuh tentang Scarlet Witch di Darkhold, “kitab terkutuk,” yang bersinar pendar ketika Wanda melirikya di ruang bawah tanah Agatha.

Post Credit nya juga keren keren, ada dua post credit disini. Dalam adegan pasca-kredit terakhir, kita akan menemukan Wanda membuat teh untuk dirinya sendiri di kabin terpencil yang terletak di pegunungan bersalju yang indah mirip mirip gunung di Eastern Europe walaupun saya tidak tahu dimana tepatnya. Tapi saat kamera melewati Wanda saat dia berjalan menuju ketel yang berteriak, Scarlet Witch sebagai Astral Projection (roh yang keluar dari tubuh) secara bersamaan berada di kamar tidur, mengurai buku Darkhold, sebuah level multitasking (mengerjakan lebih dari satu hal) yang sangat luar biasa, sebelumnya hanya dilakukan oleh Stephen Strange (Dr. Strange).

Dan satu lagi yang saya temukan dan saya garis bawahi bahwa Matt Shakman sang sutradara pernah menyatakan bahwa memang ada beberapa rencana yang tidak berhasil mereka eksekusi termasuk team up antara si kembar, Darcy, Monica, dan Ralph (Evan Peters) dengan alasan pandemi, kebetulan episode terakhir disyuting pada saat pandemi di Amerika Serikat sedang besar besar nya. Menurut Matt, mereka tidak berhasil melengkapi Visual yang dibutuhkan pada saat itu ok baik saya terima itu.

Meme membandingkan kostum Wanda dan Magneto -Men Fox Universe

Terakhir yang saya favoritkan juga adalah kostum Wanda sebagai Scarlet Witch yang keren sekali. Ada improvisasi dari kostum yang ada di komik tapi terlihat sangat elegan sekali dikenakan oleh Wanda. Menariknya adalah muncul meme yang menampilkan persamaan antara kostum Magneto dan kostum Scarlet Witch. Jika kalian pernah baca komik Marvel, dimana Scarlet Witch aka Wanda Maximoff adalah putri dari Magneto. Walaupun tidak secara resmi dinyatakan bahwa inspirasi nya dari kostum Magneto, secara harfiah kostum keduanya menujukan kemampuan mereka yang juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Nilai Moral Tentang Kesedihan

Melalui sembilan episode WandaVision, yang mengakhiri musim pertamanya pada hari Jumat 5 Maret lalu, kita menyaksikan pengembangan salah satu karakter Marvel Cinematic Universe yang mungkin sedikit kurang diperhatikan berubah menjadi sorotan dan menjadi yang paling kuat. Kami menyaksikan Wanda Maximoff ditempa menjadi Scarlet Witch.

Nilai Moral Kesedihan, sangat digambarkan di serial ini

“The Scarlet Witch is not born, she is forged.”

Meskipun kemungkinan akan ada penggemar yang kecewa karena final tidak menghadirkan orang-orang seperti Reed Richards, Profesor Xavier, Clea, Mephisto, atau siapa pun yang muncul selama berminggu-minggu berteori terus-menerus, WandaVision dengan rapi mengikat acara DisneyPlus pertama MCU. dengan mengakhiri bagaimana itu dimulai: dengan Wanda dan Vision. Serial ini memicu misteri selama delapan minggu, tetapi pada akhirnya tetap menjadi cerita tentang cinta antara robot synthezoid dan penyihir yang berduka, yang akhirnya sadar dan menerima apa ada nya begitulah kira kira nilai moral dari serial ini .

Tapi sementara WandaVision mungkin sudah berakhir, kisah Scarlet Witch baru saja dimulai. Wanda telah menghadapi kesedihan bertahun-tahun secara langsung (dengan cara yang agak tidak sehat) dan sekarang membuat Westview dan Warganya lebih kuat dari sebelumnya.

Scarlet Witch tidak sabar melihat masa depan nya di MCU

Demikian review singkat saya tentang serial yang selama kurang lbih 2 bulan terakhir menjadi perbincangan warga net di dunia. Jadi apa kira kira pendapat kalian apakah kalian sangat puas dengan serial Nantikan review berikutnya yaitu masih di kisah MCU series di DisneyPlus bertajuk Falcon and The Winter Soldier yang akan tayang minggu depan. Bukan hanya itu saya juga akan review salah satu film di DC universe yang juga akan keluar minggu depan yaitu Justice League Snyder Cut.

Terima kasih dan sampai jumpa di review selanjutanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

#FDCG

SEBUAH CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

SCARLETT NOTES

A music blog for emerging artists and more.

Yogesh Joshi Blogs

My personal experience of travel and love for Mountains.

Jalancerita

Tiap Perjalanan Punya Cerita

Asambackpacker01.wordpress.com

Perjalanan untuk mendapatkan pencerahan

djangki

Avant Garde

Momentum Kehidupan

Sumber Motivasi, Inspirasi, dan Pengembangan Diri

Travelover Travelogue

Just a little story of my little adventure...

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

wanderlustJW

We travel not to escape life, but for life not to escape us.

Eka Hei

Selalu ada cerita dalam setiap langkah

DC Elseworlds

Live your fantasy here

Watashi no Sekai

All about my world

Catatan Perjalanan Hidupku ^^

Karena setiap detik perjalanan hidup adalah pelajaran, dan akan menjadi kenangan yang akan selalu membuatmu bersyukur :)

DEESUCII@DuniaSementara

senantiasa ada senyum dari-Nya dalam Kesyukuran dan Kesabaran tanpa tepi

Claraberkelana.com

Travel Stories

Catatan Kangsole

Tentang semua yang terlintas dan kenangan

秀賢の空

Welcome to the freakest blog that you ever see! Happy blogwalking!^^

Half-time Traveller

a Globe-trotter Wanna Be

simple Ula

I want to be rich. Rich in love, rich in health, rich in laughter, rich in adventure and rich in knowledge. You?

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Pink Traveler

Kemasi ranselmu dan pergilah melihat dunia

the travelearn

learning by traveling

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

<span>%d</span> bloggers like this: