Hollywood _Tak Semegah di Layar Kaca

3 comments

Los Angeles, September 2018

Hollywoood oh Hollywood… Ekspektasi saya ketika menuju ke Los Angeles adalah sebuah kemegahan ala ala film film barat yang selama ini dipertontonkan dan diminati oleh banyak milenial di Indonesia. Akan tetapi, saya harus menelan ludah ternyata Hollywood tak semegah di layar kaca.

Sore Hari di Hollywood Boulevard

Perjalanan saya dari Las Vegas ke Los Angeles memakan waktu kurang lebih 5 jam. Dengan menggunakan low cost bus hanya $10 saja saya memberanikan langkah menuju kota penuh impian bagi para artis tersebut. Dengan berbekal tiket promo tersebut alhamdulillah akhirnya saya sampai juga ke kota yang selalu dibilang oleh teman teman saya sebagai Lenteng Agung atau LA.

Pertokoan di sekitar Hollywood Walk of Fame

Hollywood Walk of Fame

Sesampai di LA jam sudah menunjukkan pukul 11 siang waktu Pasifik. Segera saya meloncat dari bus, dan saya tiba di Union Station, sebuah stasiun utama di kota Los Angeles. Saya pun bergegas menaiki metro dan sampai lah saya di Hollywood Highland Station.

Kebetulan hostel tempat saya menginap di kawasan Hollywood ini. Sesampai nya di Hollywood/Highland Station, yang merupakan stasiun yang langsung berdekatan dengan Hollywood Walk of Fame. Jadi ini namanya Hollywood.., Saya tidak mengerti,  Hollywood Walk of Fame yang katanya melegenda dan bergengsi itu bak begitu pudar dan tak bersinar, deretan nama nama besar yang saya lihat mengitari jalan ini begitu kumuh dan sangat berdebu. Belum lagi begitu banyak nya homeless yang sepertinya saling berlindung dari teriknya matahari California di lambang lamabang nama artis legenda tersebut.

Orang Drive Hostel

Orange Drive Hostel sangat saya rekomendasikan
Hostel dengan konsep rumah

Sejenak saya lupakan first impression saya itu karena mungkin ya saya masih capek kan setelah menghabiskan 5 jam perjalanan darat. Saya menginap di hostel Orange Drive, salah satu hostel yang menurut saya, saya rekomendasikan. Jadi jika anda hendak mencari hostel di Hollywood silahkan coba hostel ini Di tengah begitu mahalnya harga akomodasi di Los Angeles, dengan harga $25-50/malam sangat ekonomis. Ditambah mereka punya fasilitas  yang lengkap mulai dari loker, sarapan, handuk, peralatan mandi, dan lain nya. Bentuk hostel ini sangat menarik yaitu berupa rumah tinggal, jadi serasa tinggal di rumah sendiri. Dengan kombinasi pilihan kamar mulai dari 8 bedroom, 6 bedroom, 4 bedroom, dan ada beberapa private room juga.

Lake Hollywood Park

Lake Hollywood Park, saya suka banget dengan motonya

Setelah mandi dan melepas lelah di hostel, saya pun bergerak, tujuan saya adalah melihat beberapa keindahan dari Hollywood Walk of Fame seperti Chinese Theatre dan lainya tapi sumpah saya tidak semangat sekali melihat ini. Karena semakin ditelusuri semakin saya lihat begitu banyak hal yang sudah berubah dari Hollywood ini. Namun gegap gempita para penyedia tour di wilayah ini sepertinya masih sangat banyak. Saya melihat mereka sangat sigap menawarkan kepada para turis, dan sepertinya masih banyak turis yang tertarik dengan paket yang mereka tawarkan.

Banyak orang bersantai di sini
Selfie para turis membuktikan bahwa Hollywood masih dicintai banyak orang
Ada danau cantik di sebelah Lake Hollywood Park

Akhirnya saya pun memutuskan untuk hiking saja di lambang Hollywood, hitung hitung olahraga kan setelah 5 jam tadi di bus. Setelah sampai di Hollywood Hill saya menemukan taman yang sangat indah sekali nama taman nya adalah Lake Hollywood Park. Di taman ini saya pun berkeliling dan menikmati suasana terik matahari California yang menyengat ini.

Di taman ini banyak sekali keluarga yang membawa anak nya untuk berkeliling taman. Rasanya seger banget dan rasa capai dan lelah itu pun mendadak hilang setelah melihat ramai nya taman ini. Pada taman ini langsung terlihat dengan jelas lambang Hollywood, dan menurut saya tempat ini sangat instragramable. Dan benar sekali banyak sekali netizen yang berfoto dengan menggunakan lambang ini.

Santai di Lake Hollywood Park

Selain di taman ini saya pun melihat tingkah polah beberapa netizen dan anak anak muda yang melakukan selfie dengan lambang yang menggegerkan dunia perfilman dunia itu. Jadi bisa dikatakan belum lengkap ke Hollywood jika belum berfoto dengan lambang Hollywood ini.

Dan tak terasa waktu pun menunjukkan pukul 8 malam saya harus kembali ke hostel saya karena besok pagi pagi jam 4 pagi saya sudah harus pergi lagi ke kota Orange County. Oiya nantikan juga cerita saya berikutnya di Orange County ya.

Chinese Theatre Hollywood
Dolby Theatre The Original one

Kesimpulan nya adalah walaupun Hollywood tak semegah di layar kaca tapi terima kasiih Hollywod karena tanpa dirimu maka masa muda saya mungkin tidak akan seasik dulu.

Hollywood is a place where they’ll pay you a thousand dollars for a kiss and fifty cents for your soul. ..

Ferdi Cullen

Advertisements

3 comments on “Hollywood _Tak Semegah di Layar Kaca”

1. Sebenarnya memang banyak sih museum dan tur lainnya yang belum saya eksplore sebagai contoh Warner Bros tur, yang merupakan tur ke STudio Warner Bros atau beberapa museum yang belum saya jalani mungkin next time, kebetulan saya memang lagi cari yang ekonomis dulu alias gratis hehehe. untuk hostel di dalamnya masih biasa saja standar hostel hostel sih mas malah terasa sangat rumahan sekali.