Notting Hill : The Movie That Makes Me Happy

Day 7 : A Movie That Makes You Happy

Happy atau kebahagiaan adalah sesuatu yang sangat subjektif. Belum tentu orang akan berkata bahagia jika melihat film ini mungkin saja mereka sedih atau hanya lucu atau biasa aja. Namun menurut saya film yang membuat saya bahagia adalah Notting Hill. Film ini bergenre Komedi Romantis jadi ramuan antara adegan kocak namun romantis. Film ini diperankan oleh Hugh Grant dan Julia Robert.  Film yang dibuat tahun 1999 ini bercerita tentang bagaimana nasib seorang pria biasa yang mempunyai travel bookshop di salah satu sudut kota London berubah sejak mengenal seorang artis dari Amerika.

William di Portobello Market

Kisah cintanya memang sangat sederhana menurut saya, saya sangat suka dengan setting kota London di era 90 an yang keren banget betapa Portobello Market begitu ramai dan colourful di film ini. Dan film ini memberikan suatu pelajaran buat kita yaitu walaupun hidup kita sederhana kita harus mensyukuri nya, terus berusaha, dan asalkan kita selalu dekat dengan keluarga dan sahabat.

Bersyukur bersama Keluarga dan Sahabat

Selain kisah nya yang sangat sederhana dan penuh dengan kejenakaan yang juga sederhana satu lagi yang membuat saya bahagia adalah soundtrack dari film ini yang keren banget. Masih ingat dong dengan Ronan Keating yang menjadi pentolan boyband era 90 an yaitu Boyzone. Ronan menyanyikan lagu garapan ulang berjudul “When You Say Nothing At All”. Lagu ini mengawali solo karir nya Ronan loh, selain lagu nya Ronan ada juga lagu nya Elvis Costello yang berjudul “She” yang benar-benar melow dan bikin happy hehehe. Ada juga “Ain’t No Sunshine” dari Lighthouse Family dan “I Do (Cherish You)” dari 98 degrees. Berikut beberapa cuplikan video nya di you tube.

Nah kebetulan saya pernah berkunjung ke Potobello Road loh di London namun pada saat saya berkunjung Portobello Market sudah tutup karena sudah sore. Akhirnya saya menemukan Travel Bookshop yang menjadi tempat Hugh Grant kala itu memerankan William Thacker yang menjadi British Bookseller di toko tersebut. Dan anehnya tepat di depan travel bookshop itu ada dua orang pasangan yang sedang memadu kasih ya agak sedikit berimajinasi bahwa itu adalah Anna Scott dan William Thacker.

Notting Hill The Bookshop yang saya ambil dari kamera saya ketika berkunjung ke London tahun 2015

Overall film ini merupakan film yang membuat saya sangat bahagia sudah berulang kali saya menonton film ini dan tidak pernah sedikit pun kebahagiaan itu lenyap. Mulai dari lagu, kota London, kesederhanaan, kekeluargaan dan sahabat serta kejenakaan membuat saya saya semakin mantap bahwa film ini membuat saya sangat bahagia. Kira-kira film apa yang membuat Anda bahagia silahkan list di comment. Terima kasih

Ferdi Cullen

Ferdi Cullen at Notting Hill Bookshop di Portobello Road London Juni 2015

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: