Star Wars : My Inspiration Adventure Movie Ever

Day 3 : A Favorite Action/Adventure Movie

Star Wars Series merupakan salah satu inovasi besar dalam dunia perfilman. Awalnya adalah sang sutradara George Lucas yang membawa sebuah teknologi baru bernama CGI sebuah teknologi yang mana menjadikan film terlihat lebih berspecial effect dan sekaligus menjadikan film lebih digital. Film pertama Star Wars yaitu Star Wars Episode 4 : New Hope rilis tahun 1977 dan langsung menjadi hits.

Jika ditanyakan alasan kenapa saya suka dengan Star Wars banyak banget dan susah jelasin satu-satu. Saya ambil tiga alasan utama aja ya. Tiga alasan ini sederhana banget loh. Pertama adalah Darth Vader, pertama kali saya lihat film Star Wars episode 4 adalah di video VCR yang kebetulan dibeli ayah saya kalau tidak salah tahun 1991 gitu pas saya masih di sekolah dasar, film ini menampilkan salah seorang tokoh antagonis yang sangat saya sukai yaitu Darth Vader entah saya sangat bersemangat dengan tokoh villain satu ini karena dia begitu kuat dan misterius. Kedua adalah musik klasik nya, dengan lantunan dari komposer luar biasa John William menjadikan Star Wars mempunyai sebuah Original Scores yang paling keren, saya suka banget dengan lagu Imperial March yang benar-benar melambangkan kekuasaan dan kedigdayaan Republic di film itu. Dan Ketiga adalah pada saat saya menonton Star Wars saya lagi rajin-rajin nya belajar tentang Tata Surya planet di sekolah dasar jadi melihat perang bintang di film ini saya makin penasaran dengan apa apa aja tentang outer space ataupun dunia di luar bumi ini. Jadi itu dia ketiga alasan saya suka banget dengan film ini.

Beranjak remaja saya kembali menikmati film ini di bioskop yang mana sebelumnya ayah saya membelikan saya VCR Trilogi Star Wars yang terus terusan saya tonton sampai VCR nya rusak. Di era 2000, film ini kembali menggetarkan dunia perfilman dengan prequel dari kisah di era 70 an sampai dengan 80 an. Pada masa ini saya mulai mengeksplorasi kisah Star Wars mulai dari apa itu Force kenapa Darth Vader jadi begitu, apa asal usul Luke , apa itu Rebels, apa itu Senat, dan lainnya ternyata mengungkap ini sangat menarik sekali satu demi satu misteri berhasil saya ungkap dan makin membuat saya paham bahwa cerita nya benar-benar luar biasa.

Konsep The Force merupakan sebuah konsep magis dimana para Jedi yang mempunyai sisi terang mempunyai semacam telekinesis tapi Force jauh lebih luas dari hanya sebuah konsep Telekinesis. Inti film Star Wars adalah perang antara sisi terang yang disebut dengan Light Side dan sisi gelap yang disebut dengan Dark Side. Kalau saya terus terang menyukai keduanya baik Light Side maupun Dark side. Kedua sisi ini saling mengimbangi alam semesta dan apabila ada satu sisi yang tidak seimbang maka alam semesta akan bergejolak. Sebuah konsep yang hampir mirip dengan Yin and Yang.

Beberapa contoh Force Skill List

Star Wars merupakan film yang fenomenal jika dilihat dari budget pembuatanya gak tangung tangung memang sangat mahal dan kabarnya mendatangkan profit yang juga sangat besar. Sama hal nya dengan movie franchise yang lain seperti Marvel Universe, Harry Potter ,dan lainya Star Wars masuk di posisi 5 di bawah  Lord Of The Ring (oiya silahkan liat review saya tentang LOTR di sini). Pada tahun 2012 setelah bersama dengan Lucas Film akhirnya Star Wars pun diakusisi oleh Disney, total akusisi yang dilakukan Walt Disney adalah 4 milyar dollar wow angka yang sangat fantastis ya. Alasan George Lucas kerjasama dengan Disney adalah ingin menjadikan brand Star Wars yang selama ini imagenya adalah remaja dan orang dewasa menjadi lebih kepada semua umur. Oleh sebab itu munculah beberapa serial televisi animasi seperti Star Wars The Clone Wars dan Star Wars Rebel (yang saat ini masih diputar di Amerika).

Budget Pembuatan Star Wars

Profitnya yang mumpuni untuk Star Wars

Star Wars merupakan franchise nomor 5 terbesar saat ini dan saya yakin sejalan dengan Episode 8 dan 9 pasti akan mencapai nomor 1 Amin

Film Star Wars favorit saya ada 2 yaitu Episode 3 dan episode 6. Keduanya merupakan film yang mengakhiri Trilogi di jamanya. Untuk Episode 3 saya sangat suka banget dengan pertarungan Master Yoda dan Darth Sidious, yang mana sebelum munculnya film ini saya selalu mengharapkan ada sebuah scene pertarungan Master Yoda yang benar-benar fantastis dan makasih George Lucas sudah mewujudkan khayalan saya itu dalam Episode 3 tersebut. Khusus episode 6 saya sangat suka dengan pertarungan antara Darth Vader dan Luke Skywalker, dimana akhirnya Vader kembali ke Light Side lagi menjadi Anakin Skywalker, hal ini semakin memperkokoh bahwa tidak semua Dark Side itu jahat mereka juga punya sisi baik loh nah ini dia yang paling saya sukai dari Darth Vader.

Selanjutnya pada bulan Desember nanti kita penggemar Star Wars akan kembali dimanjakan dengan Episode8 dan kabarnya akan ada film khusus Han Solo dan tentunya episode 9 harapan saya sih semakin banyak film Star Wars di masa depan Amin. Demikian film favorit Action/Adventure saya dan akhir kata saya berikan quotes yang paling sering didengar oleh penggemar Star Wars yaitu :

May The Force Be With You

Sumber Infographics : IGN.com dan starwarswikia.com

2 comments

  1. film ini imajinatif banget sih tp aku kurang paham jalan ceritanya

    Like

    1. Iya beyond expectation pokoknya kak imajinasi nya, tips dari aku enjoy pelan pelan aja kak film nya pasti enak deh ditonton nya

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: