Lord Of The Ring : My Favorite Fantasy Movie

Day 2 : A Favorite Fantasy Movie

Challenge hari kedua ini  adalah perihal A Favorite Fantasy Movie, dari sekian banyak list fantasy movie saya akhirnya memilih Lord Of The Ring. Namun jika harus memilih diantara ketiga film Lord of The Ring saya akan memilih The Fellowship of The Ring yang merupakan film pertama dari ketiga serial nya.

Imajinasi tingkat tinggi, itu mungkin salah satu kalimat yang bisa saya tuliskan ketika pertama kali melihat film ini. Mengapa? semuanya serba epik saya yang dulu waktu jaman mahasiswa menonton film ini (belum pernah baca bukunya ketika itu) benar-benar tidak menyangka semua tokoh yang ada dalam film ini begitu menarik sekali belum lagi detail and detail dari setiap adegan. Film ini merupakan adaptasi dari buku novel best seller dari JRR Tolkien seorang author dari Inggris.

Setting tempatnya adalah sebuah dunia yang bernama Middle Earth, di dunia ini manusia hidup dengan berbagai ras seperrti Elf, dan Dwarf. Semua yang terlihat di film ini menurut saya begitu cemerlang mulai dari rumah kecil yang menjadi tempat tinggal para Hobbit, makhluk cantik bernama Elf, hingga makhluk-makhluk jahat seperti Orc semua dikemas dengan sangat baik.

Film ini merupakan sebuah film perjalanan dimana 9 orang berkumpul bersama akan sebuah misi untuk menghancurkan cincin legendaris yang merupakan cincin sumber kejahatan dari salah seorang tokoh jahat bernama Sauron. Karena bertemakan perjalanan, efek luar biasa dari film ini adalah menjadikan New Zealand yang merupakan tempat syuting film ini,  menjadi tempat destinasi favorit dari semua orang di dunia. Bayangkanlah betapa luar biasanya saat ini pariwisata New Zealand, dimana kabarnya meningkat drastis setelah rilisnya film ini. Sampai sekarang sudah lewat 16 tahun saya masih memimpikan ingin sekali ke New Zealand dan belum juga kesampaian mudah-mudahan segera ya Amin.

Dari kata “Fellowship” yang padanan bahasa Indonesia nya adalah persaudaraan, yang mana kalau namanya saudara pasti punya karakter yang berbeda. Kita bedah satu satu sebagai berikut :

  1. Frodo Bagins seorang yang sangat tekun dan jujur
  2. Gandalf yang bijaksana
  3. Legolas dengan ketajaman perasaan nya
  4. Aragorn sang raja yang hilang yang sangat berani
  5. Samwise Gamgee yang setia
  6. Boromir yang serakah namun kuat
  7. Pippins yang sangat antusias dan semangat
  8. Merry yang tricky dan rada usil
  9. Gimli yang pemarah

Dari kesepuluh karakter itu yang paling saya sukai adalah Gandalf  karena dia sangat bijaksana serta mempunyai leadership yang bagus sekali di kalangan semua rekan-rekan nya Selain itu banyak pelajaran tentang bekerja team di film ini dimana sebuah pemahaman terhadap tujuan utama menjadikan team kita mengeluarkan semua potensi yang dimiliki oleh masing-masing karakter tersebut.

Pelajaran karakter ada, pelajaran team work ada, sekaligus keindahan alam nya yang menjadikan New Zealand sebagai tempat destinasi favorit para turis. Kita akan dimanjakan oleh keindahan alam, bukit, lansekap berwarna hijau dan belum lagi keindahan gunung salju, sungai dengan air nya yang jernih ditambah air terjun. Semua nya cukup untuk melambungkan perasaan senang kita ketika melihat segala hijau dan putih itu.

Dengan segala detail nya yang luar biasa film ini berhasil meraih 4 piala Oscar pada tahun 2002 dari 12 nominasi. Kategori yang berhasil dimenangkan adalah Best Make Up, Best Original Score, Best Visual Effect, dan Best Cinematography. Bahkan Ian McKellen yang berperan sebagai Gandalf masuk nominasi Best Supporting Actor dan sang sutradara Peter Jackson sebagai Best Director. Saya sangat suka  dengan lagu soundtrack film ini yang merupakan lagu klasik New Age yang merupakan perpaduan suara tenor dan ada sentuhan elektronik juga. Lagu “May It Be ini merupakan lagu new age favorit saya berikut cuplikan videonya.

Overall ini film the best banget saya terus terang sudah hitung ada 8x saya melihat film ini dan memang tidak pernah bosan dalam menyaksikan jalan ceritanya maupun setting keindahan alamnya. Akhir kata ini adalah film Fantasy terfavorit saya sepanjang masa.

Day 2 Challenge Done

 

One comment

  1. […] Wars masuk di posisi 5 di bawah  Lord Of The Ring (oiya silahkan liat review saya tentang LOTR di sini). Pada tahun 2012 setelah bersama dengan Lucas Film akhirnya Star Wars pun diakusisi oleh Disney, […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: