Wonder Woman : Ikon Feminisme Wanita

Day 1 : The Last Movie You Watch

Dalam rangka menjawab tantangan 30 Days Movie Challenge, sekaligus mencoba menulis sesuatu yang baru di luar dari travelling maka saya mencoba menjawab tantangan tersebut. Walaupun mungkin tidak sampai 30 hari tetapi masih Tetap Semangat untuk menulis tentang movie ini. Tulisan kali ini saya akan membahas film yang baru baru ini saya tonton yaitu Wonder Woman.

Dibintangi oleh seorang artis yang entah mengapa saya suka banget lihat wajahnya, syahdu dan tenang banget lagi. Namanya adalah Gal Gadot, seorang artis dari Israel yang memang sangat cantik ini, nampaknya Gal Gadot ini bisa menjadi salah satu ikon feminisme ciahh. Nah selain kecantikan Gal Gadot yang memang sangat feminin ini karakter Wonder Woman sendiri adalah simbol kekuatan seorang Wanita. Wonder Woman yang nama karakternya adalah Diana Prince.

Berawal dari negeri Amazon di Themyscira, negeri Amazon ini pun setting nya sangat menarik. Ada adegan lucu menurut saya ketika Diana menceritakan kepada Steve Trevor (Chris Pine) bahwa dia berasal dari batu yang diberikan kehidupan oleh Zeus. Kemudian kejenakaan tetap menjadi salah satu keunggulan film ini, dimana tokoh Trevor dan Diana ketika berada di London sedang berbelanja di salah satu butik, dimana Diana mencoba berbagai baju yang sebenarnya sangat anggun tetapi dia malah tidak suka.

Satu lagi saya juga suka adalah kisah patriotisme ketika team Diana dan Trevor yang melewati sebuah kota kecil di Jerman yang saya lupa nama kotanya. Pada adegan ini Diana sangat iba melihat kondisi warga  kota kecil tersebut yang terus menerus diperbudak oleh Pasukan Jerman sehingga dengan tekad dan semangat berinisiatif yang kuat, Diana maju seorang diri ke medan tempur yang bergitu banyak machine gun dan ranjau di sekelilingnya. Namun bukan Amazon Girl tentunya jika dia tidak berhasil mengatasi para prajurit itu.Benar benar luar biasa seorang wanita mampu menembus barikade pasukan Jerman di kota tersebut. Ditambah lagi dengan adegan Diana meluluhlantahkan sebuah menara tinggi seperti menara gereja yang ada snipernya it’s so cool.

Sudah menjadi hal yang biasa ya kalau film superhero pasti ada karakter antagonis, di film ini ada dua karakter antagonis yang saya rasa tidak jelas asal muasalnya, yaitu Dr. Poison Maru dan satu lagi bos nya yaitu General Ludendorf. Dalam film ini saya melihat karakter mereka yang mempunyai ambisi yang kuat untuk memenangkan perang dengan latar belakang Perang Dunia I. Namun tidak jelas bagaimana awalnya mereka bisa menjadi jahat seperti itu ya. Mungkin bagi penggemar komik Marvel sudah mengetahuinya ya.

Saya paling suka dengan setting kota London era awal 1920 an ini. Kondisi latar banyak asap, karena pada periode ini sedang dimulainya Revolusi Industri yang terkenal itu. Sungai Thames juga tampil sangat cantik, walaupun hanya sedikit saja dan tidak banyak tapi saya sangat suka dengan suasana kota London tersebut.

Adegan akhir cukup mengejutkan karena yang selama ini dicari oleh Diana memang gak jauh jauh. Ares sang Dewa Perang, yang selama ini dia cari sebagai misinya ternyata adalah salah satu anggota Parlemen Inggris wah luar biasa gak ketebak ini. Pertarungan antara Wonder Woman dan Ares termasuk yang sangat menarik dilihat banyak visualisasi yang menawan mulai dari senjata pedang, tali lasso, dan tentunya Bionic Arms sebagai tenaga klimaks sang Wonder Woman.

Overall sebagai movie yang baru saya tonton film ini sangat bagus dan layak ditonton oleh semua walaupun di bulan Juni ini banyak film lain yang siap untuk menyaingi nya sebut saja The Mummy dan Transformer, jaya selalu Diana Prince.

Ferdi Cullen

Day 1 Challenge Done

 

 

 

5 comments

  1. Aku suka bgt film ini, terlebih yg jd bintang cantiknya bukan main haha. Cuman sedih endingnya

    Like

    1. Iya benar mbak Noni kenapa jadi sedih ya endingnya

      Like

      1. Iya, padahal kirain bakalan happy

        Like

  2. belum nonton hiks

    Like

    1. Nah ini dia salah satu wonder woman juga hehehe, wajib nonton kak ini filmnya keren sangat

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: