The Most Awesome Travel Moment (6) : The Beauty Coral Reef at Yehliu Geopark Taiwan

Hello Worlds

Back Again… saya kembali untuk ,mengupdate  5 lagi The Most Awesome Travelling Moment in 2014. Upss udah gak sabar karena tinggal 5 lagi kan. Nah kali ini untuk yang ke enam saya ingin share pengalaman saya ketika melihat sebuah taman dimana batu karangnya berbentuk lucu lucu dan unik yaitu Taman Wisata Yehliu Geopark.

Awalnya saya terinspirasi dari salah satu artikel di Detik Travel bahwa ada sebuah keindahan Tuhan di Taipei dalam bentuk ukiran Batu. Wah jadi penasaran sih seperti apa keindahan yang dimaksud di dalam artikel tersebut.

Akhirnya dengan penuh keberanian hehehe masalahnya kemarin itu saya Solo Travel ketika ke Taipei. Dan saya pun mulai mencari informasi dari brosur di bandara, tanya resepsion hotel, browsing sana, browsing sini dan dimulai lah perjalanannya.

Perjalanan saya tempuh dengan mengunakan bus dari Taipei Main Station yang kebetulan sangat dekat dengan tempat hotel saya menginap yaitu Lio Hotel. Setibanya di Taipei Main Station sempat sedikit nyasar karena bingung baca arahnya rupanya Taipei Main Station itu ada dua satu ya stasiun untuk kereta api dan satu lagi stasiun untuk Bus. Akhirnya saya tiba di stasiun bus dan ada lagi kendala yaitu naik Bus yang mana, setelah bertanya sana sini dan untungnya orang-orang Taipei itu ramah ramah akhirnya saya naik bus dan mulailah perjalanan selama satu setengah jam tersebut.

Setelah tiba di lokasi yang diinformasikan oleh sang supir bis, karena saya bolak balik setiap setengah jam sekali nanya sama si Supir Bus yang tidak bisa berbahasa inggris tersebut dan akhirnya dia paham kemana tujuan saya sembari dia bilang “Yehliu, Yehliu…” sontak saya langsung beranjak dari tempat duduk bus saya cusss. hehehehe. Padahal awalnya dengan kondisi tiket yang berbahasa mandarin dan saya yang tidak paham bahasa mandarin saya ngikut aja kemanapun angin eh sorry bus membawa saya.

Nih dia Blue Line yang saya disuruh telusuri itu panjang dan tak berujung ya

Nah sampailah saya di sebuah jalan yang mirip banget dengan jalanan di Brastagi Sumatra Utara tapi tanpa laut ya. Nanya lagi kebetulan ada supermarket dekat situ, info dari penjaga toko adalah “follow the blue line”. Nah benar sih ada garis lurus biru panjang bener dan sembari memandang wah masih jauh lagi rupanya. Pelan-pelan saya berjalan hmmm… saya merasakan suasana laut dengan para nelayan berkebangsaan Taiwan sedang mempersiapkan kapalnya, suasana nya sih enak bener

Suasana Kapal Nelayan saat saya berjalan menuju Yehliu Geopark

Suasana Kota Nelayan yang sepi sekali namun tenang

Selang 10 menit saya berjalan akhirnya sampai juga di Yehliu Geopark yippie dengan hanya membayar NT 50 saya langsung membeli tiket tersebut dan saya pun melihat keajaiban yang jarang sekali saya lihat. Terumbu karang yang ada di setiap sudut benar-benar sangat indah, unik, ada berbagai variasi bentuk juga.

Batu Karang berwarna coklat banyak menghiasi taman ini

Yang ini disebut Princess Head

Yang ini disebut Queen Head upps ada org lagi selfie

Dan yang ini disebut Bird Head

Masih banyak lagi sekitar ada ratusan pola batu yang berbeda beda

Suasana Yehliu dan saat itu lumayan basah tanahnya karena sedang hujan

Yehliu Geopark benar2 Allah SWT menurunkan keajaiban nya di sini

Demikian kisah perjalanan saya di Yehliu Geopark sebuah momen yang tidak akan pernah saya lupakan sumur hidup saya. Nantikan segera cerita saya berikutnya ya jangan ragu jika ingin menanyakan sesuatu kepada saya

Thank You

One comment

1. […] satu kota Nelayan kecil di luar Taipei dengan taman batu karang yang sangat indah silahkan Anda cek disini. Nah cerita berikut ini khusus kesan saya ketika berada di Taipei yang menurut saya adalah […]