The Most Awesome Travel Moment (5) : Melihat Kungfu Panda

Hello World…..

Another post kali ini kita akan membahas tentang nomor 5 the most awesome travelling moment saya di tahun 2014 yaitu Bertemu Kungfu  Panda.

Jika pernah lihat namanya Panda pasti terinspirasi dari salah satu animasi yang paling terkenal yaitu Kungfu Panda. Nah kalau Kungfu Panda itu, panda yang gede ya. Namun yang saya jumpai ini adalah panda kecil tapi lucu nya bener-bener menginspirasi.

 Menurut Wikipedia, Panda Raksasa (Ailuropoda melanoleuca – “Kaki-kucing hitam-putih”) atau diringkas Panda, adalah seekor mamalia yang biasanya diklasifikasikan ke dalam keluarga beruang, Ursidae, yang hewan asli Tiongkok tengah. Panda Besar tinggal di wilayah pegunungan, seperti Sichuan dan Tibet. Pada setengah abad ke-20 terakhir, panda menjadi semacam lambang negaraTiongkok, dan sekarang ditampilkan pada uang emas negara tersebut.

Nama Tionghoanya 熊猫 (xiong mao) berarti “kucingberuang,” dan juga bisa dibaca dibalik tanpa mengubah arti. Ia dinamai panda di Barat karena mirip dengan Panda Merah, dan dulunya dikenal sebagai Beruang Belang(Ailuropus melanoleucus).

Saya berkesempatan untuk melihat panda ketika kunjungan saya ke salah satu negeri yang sangat indah di wilayah Asia Timur yaitu Taiwan. Saya mendatangi Taiwan tepatnya di Ibukota Taipei pada akhir Mei 2015 lalu. Walaupun belum sempat lihat langsung di negeri Tirai Bambu tapi saya langsung tersadar melihat keindahan dari binatang mamlia satu ini.

 

Berawal dari kunjungan saya ke Taipei Zoo. Perjalanan ke Taipei Zoo dimulai dengan menaiki MRT Station terus saya cek jalur MRT ke Taipei Zoo di peta yang banyak tertempel di stasiun. Ke Taipei Zoo nggak bisa langsung sih, harus transfer. Ada banyak jalan ke sana. Akhirnya kita memilih lewat jalur coklat ke Da An, terus pakai jalur biru ke zoo.

Ingat!! Da An Park beda sama Da An. Aku turun di Da An Park dan salah!! Da An Park itu sebelum Da An. Mirip sih.. @@ Akhirnya kita harus naik MRT lagi ke Da An. @@ Sampai di Da An, agak kaget, MRT nya agak beda. Yang penting naik dah, hahaha.. Taipei Zoo itu tujuan terakhir kereta ini. Jadinya waktu habis 40 menitan untuk sampai ke Zoo ini.

DSC_0030

Suasana di dalam kereta sambil nunggu sampai di Taipei Zoo

DSC_0104

Lumayan bisa lihat landscape Taipei 101 sekejap saja hehehe

DSC_0468

Nah akhirnya sampai juga The Taipei Zoo

Setelah sampai di Taipei Zoo langsung kita beli tiketnya wah ternyata sebagai kebun binatang terluas di Asia harga tiket masuknya tidak lah mahal. Cuman NTD 60, busyet tapi memang sangat luas.Saya kebetulan tidak sempat menelusuri semuanya karena fokus saya adalah Kungfu Panda hehehe

Nah ini dia foto-foto Baby Panda yang berhasil saya abadikan sekedar informasi kalau mau liat Panda harus ngantri ya dan hanya bisa satu kali jadi manfaatin baik-baik kesempatan yang ada. bagus menurut saya tunggu aja agak sepian atau ya datang pagi-pagi biar puas liatnya. Dan kalau kamu gak datang pagi-pagi atau gak nunggu sepi wow rame sekali yang mau liat sedangkan jalan nya cuman sekitar 1.5 m so pastikan ya…

 

DSC_0474

DSC_0473 Miniatur Panda

DSC_0479

Ibu Panda dan Anaknya

DSC_0481

Ibu Panda dan Anaknya lagi di ayunan

DSC_0483

Baby Panda nya kok jatuh How cute is

Nah demikian lah perjalanan saya di Taipei Zoo yang menjadi the number 5 the most awesome travel moment in 2014

 

Jangan lupa pastikan liat lagi masih ada 5 lagi lo…

Terima kasih

 

One comment

  1. […] Karena sangat luas saya tidak sempat mengelilingi semua atraksi, atraksi satu-satunya yang saya lihat di sini adalah Panda, ya memang panda ini lucu banget dan itu adalah pertama kalinya saya melihat Panda loh jadi sangat berkesan sekali. Oh ya kisah nya sudah pernah saya tulis di sini. […]

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: